PKM “Improving Self for Future” di SMK Yadika 13 Tambun

 

Senin, 15 Mei 2023, Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA melakukan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat). Kegiatan PKM dilaksanakan dari jam 9 pagi. Dimana kegiatannya dibuka oleh Muhammad Abdu Khoiru Umam sebagai MC. Umam membuka diri dengan perkenalan dirinya dan para dosen-dosen STBA JIA, serta memperkenalkan Kampus STBA JIA kepada para alumni (100+ orang) SMK Yadika 13 Tambun yang menghadiri kegiatan ini.

 

Setelah pembukaan yang disampaikan oleh Mr. Elsan Arvian, beliau juga memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa, diikuti oleh Mrs. Yeni Noryatin selaku pemateri pertama, membahas tentang “How to Improve Your English Skill” yang membicarakan tentang pentingnya berbahasa Inggris dan cara mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris untuk kepentingan pendidikan dan pekerjaan untuk masa depan mereka.

 

Pembahasan kedua disampaikan Mr. Sajjaad Ali dan memberikan materi bertema “Tips and Tricks for Successful Job Interview” yang menjelaskan bagaimana agar lebih percaya diri dan meningkatkan kualitas diri yang membuka kesempatan lebih luas diterima bekerja.

 

Setelah itu, sesi Q&A dimulai dan para alumni yang berani bertanya mendapatkan hadiah. Selain itu, para alumni yang duluan follow Instagram (@stbajia) dan Youtube Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

 

Sebagai puncak acara, pihak STBA JIA mengadakan praktik interview kerja, dimana para alumni dibagikan kertas tentang pertanyaan-pertanyaan interview dan diberikan waktu untuk mengisi jawaban mereka. Lalu, beberapa alumni ditunjuk untuk maju ke depan membentuk beberapa kelompok yang terdiri dari 3 orang untuk masing-masing di interview dan diberikan masukan.

 

 

 

Di penghujung acara, penutupan diisi oleh Umam selaku MC yang mengajak para alumni untuk berfoto bersama sebelum ditutupnya kegiatan PKM. by : Rio Effendi.

 

 

Sesi Foto bersama seluruh peserta PKM